Kamis, 22 Oktober 2020

Medsos Digemari Masyarakat Indonesia

JAKARTA, IISIP News - Sekitar 87% masyarakat Indonesia sering menggunakan media sosial dibandingkan media mainstream. Menunjukkan bahwa ada beberapa platform media sosial yang aktif digunakan oleh masyarakat Indonesia.

Platform tersebut terbagi dalam dua kategori media sosial, yaitu media jejaring sosial dan messenger. Instagram, Twitter, Facebook, TikTok dan media sosial lainnya menjadi sarana pertukaran informasi antar para pengguna.

“Sekarang informasi bisa didapatkan di mana saja, tetapi kita juga tidak menghilangkan idealisme. Cara menyampaikan harus menjangkaui yang biasanya akun media hanya berupa tulisan sekarang media sosial membawakan berita berupa videonya dengan gaya yang berbeda. Jika ingin maju dan bertahan mau ga mau mengikuti perkembangan digitalisasi dengan berbagai gaya dalam media sosial, tetap dengan visi misi yang kita pegang.” ujar Sandra sebgai Jurnalis CNN Indonesia.

Selain mencari informasi dan edukasi media sosial juga digunakan sebagai mempromosikan usaha kecil seperti pakaian dan makanan. Menurut Copywriter Dewaweb “Biaya iklan di Twitter lebih mahal. Biasanya brand besar mempromosikan di Twitter, kalau brand kecil di Instagram karena lebih murah dan terjangkau dalam pemilihan audiens.”

Tanpa adanya gatekeeper yang membatasi pengguna, maka segala informasi dan opini dapat tersedia di media sosial sehingga masyarakat mampu memilah dan memilih informasi. (ZRP)


Sumber gambar

http://disini-terbaru.blogspot.com/2015/07/occipital-neuralgia-berawal-dari-gadget.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 3. Opini Tingkat Keselamatan, Keamanan dan Pelayanan Pesawat Ilustrasi keamanan pesawat terbang (Sumber foto: safetysign.co.id) Jakarta, 18...